Langsung ke konten utama

Sepeda

Udah lama gw suka sepeda. Ga bohong nih, selain sehat (walo klo jalan nanjak seringnya malah nuntun sepeda daripada ngegowes :P), gw juga yakin klo sepeda gowes lebih eco friendly. Ya economynya, ya ecologynya, pokoknya top lah.
Kapan ya terakhir naik sepeda? Tiba-tiba pertanyaan itu muncul pas ngelihat senior bawa sepeda ke kantor. Ya, dia termasuk anggota Bike to Work. Dan sepedanya itu kereeeeennn banget lho. Mupeng gw jadinya.
Rugi donk klo Cuma mandangin doank, apalagi sampe mupeng gitu. Akhirnya gw ajak ngobrol si bapak itu. A: gw, B: senior gw, C: tokoh pendamping, ga penting, dan hanya pemanis (moga bapaknya g abaca, dank lo baca, moga ga ngerasa :P)
A: Wuihhh pak,  keren banget sepedanya!
B: Iya donk.
A: Rumahnya dimana pak? Kok bawa sepeda?
B: Di Balearjosari, deket sini kok. Sambul benerin sepeda
A: Wuih… pantes, tadi mandi ga pak? hahaha
B: Mandi donk… tapi bentar lagi mandi lagi. Jarang-jarang kan mandi di kantor. :D
A: --“ udah lama pak jadi anggota Bike to Work?
B: Yahhh lumayan lah, sejak penempatan sini udah jadi anggota.
A: Sepedanya keren nih pak, jenis mountain bike ya?
B: Iya, di sini (Malang) yang paling cocok ya sepeda jenis ini.
A: Tapi sekarang kan lagi musimnya fixie pak.
B: Fixie mah ga cocok di sini, berat bawanya. Mending mountain bike deh.
A: Yahhh… padahal udah mupeng fixie pak. klo folding bike pak?
B: Sama aja. Berat bawanya. Lagian folding bike rodanya kecil. Tambah lebih berat. Beli ini aja, mountain bike.
A: Tapi kurang asik pak, masa beli langsung jadi. Enakan fixie yang bisa ngerakit sendiri atau folding bike yang bisa dipreteli.
B: “Kata siapa? Sepeda ini juga bisa dipreteli kok. Sepeda ini juga bapak beli per part, jadi tinggal ngerakit sendiri.
A: O yah? Baru tahu saya klo mountain bike bisa dipreteli. Kira-kira berapa nih harganya pak, udah pengen ngegowes ke kantor nih.
B: “Klo sepeda ini, aku habis 7 juta.
A: “ --“ zzzz…. (uanjrit… mahal amat. Setengah harga motor –“)
B: “Tapi makenya enak kok.
A: “…-Masih speechless-
Trus tiba-tiba datang atasan si bapak pake sepeda juga.
A+B: “Pagi pak…” (sama-sama kita menyapa bapak itu)
C: “Pagi, baru datang nih?
B: “Iya pak..”
A: -masih speechless- (kesannya lebai ya :P hehe)
B: Nah, sepeda bapak ini juga mountain bike. Juga rakit sendiri lho.
A: O yah? Kok ga keliatan mountain bike. Malah mirip city bike deh.
B: Nah kan… mountain bike juga ga kalah keren kok sama sepeda jenis lain. Lihat sendiri keren kan sepedanya?
A: Klo yang itu berapa harganya pak?
B: Yah lebih mahal dari sepeda saya lah. 17 jutaan harganya.
A: 0_0” (bengong…………………………)
B: Ya udahlah yuk absen dulu.
A: -krik- …. –krik- …. –krik-
Fakta harga sepeda gowes bisa lebih mahal daripada Suzuki Satria yang pake mesin itu bikin shock! Klo disuruh milih, mungkin kebanyakan orang bakal lebih milih Suzuki satria, kenapa? Yah.. sederhana. Harga dengan sepedanya cocok, lebih ekuivalen, lebih punya gengsi, pokoknya lebih deh. Dan tentunya lebih aman kali yah. Kenapa aman? Karena pencuri ga bakal nyuri satria dengan membopongnya. Coba klo lo punya sepeda gowes yang harganya 17 juta trus lo parker sembarangan. Klo gw pencurinya sih gampang banget klo mau nyuri. Langsung gowes atau kalau di kunci tinggal bopong aja sepedanya. Dan 17 juta pun hilang. Hahaha.
Tapi kalo untuk  pehobi sepeda, harga segitu ga masalah kali yah. Yang penting puas. Dan itu yang gw kejar, KEPUASAN!!! Gw masih pengen punya sepeda, gw masih mupeng dengan sepeda 17 juta, dan gw masih pengen ngantor pake sepeda. Let’s make our earth cleaner. :D Yuk kurangi asap kendaraan semaksimal mungkin.
Percakapan diatas bener-bener terjadi. Dan gw emang speechless beneran. Hahaha. Saking pengennya sepeda, gw sempet lho desain sepeda sendiri. Nih penampakan sepeda impian gw.

Jenisnya fixie sih, tapi gapapa. Sapa tahu tar gw dapat penempatan di dataran rendah. Ga masalah kan klo punya sepeda fixed gear. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The "Use Somebody" Evolution

sebenarnya masih ada lagi gan, tapi kok ga bisa di upload ya? --" nih linknya aja deh.  http://www.youtube.com/watch?v=rBzcOUOY5YY  >> ni yang nyanyi Laura Jensen bos. bagus. :D http://www.youtube.com/watch?v=gl1qWoAOzLw  >> kalau yang ini suaranya Matisyahu. bibir orangnya aneh. lagunya juga biasa. :) http://www.youtube.com/watch?v=B-7d7uz944M  >> yang ini yang terburuk. ga suka banget dah. personelnya aneh. ya wajahnya, ya badannya. --"

Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir

     Beberapa hari minggu ini gw bingung nyari judul, bahan-bahan, konsultasi ama dosen, dan segala tetek bengek tentang skripsi. Pokoknya skripsi emang bikin bad mood lah, gw jadi ga peduli ama lingkungan. Lebih sering ngomel-ngomel di internet karena otak miskin ide, tingkah temen satu tema yang aneh-aneh, kelakuan dosen yang sangat ga disiplin dan sering ingkar janji (padahal mereka menuntut kedisiplinan mahasiswanya). Walau skripsi adalah pintu akhir sebelum lulus, jujur aja, pintunya ga asik banget. Kayak pintu kamar lo ada penunggu kuntilanaknya yang sering ngegantung geje secara tiba-tiba, pake baju pink lagi. Serem kan.      Saking sebelnya, gw anggep skripsi itu kayak t*i. Makanya gw namain SKRIPSH*T ! Apa sih enaknya berhubungan ama t*i? Mending dibuang aja klo saya mah. Jengah juga kan berhubungan lama dengan yang ga asik. Tapi itu dulu.... :D      Klo sekarang dipikir, ngapain juga dulu gw bete gara-gara skripsi. Kita kan bisa ngontrol emosi. Sekali-kali buang aja bahan2

Backpaker -Season 2- (Masih Rencana)

      Bulan Maret, musim backpaker, tinggal nungu beberapa hari lagi. Tahun lalu gw udah bisa keliling jawa dengan modal 550K aja. And it was epic holiday :D gw ketagihan, padahal baru pertama. hahaha       Nah untuk tahun ini, gw rencanain tanggal 18 Maret nanti. Tapi start mulai malamnya. Sayang sekali untuk tahun ini gw cuma bisa backpaker selama 3 hari. Kesibukan kerja bikin waktu luang yang dulu terbuang-buang kini udah g bisa dirasain lagi. Ini pun klo ga dipaksa pasti ga berangkat. Tujuan backpaker tahun ini cuma dua aja, di dalam kota (tapi masuk pelosok kabupaten) dan kota sebelah. 1.               1. Kawasan Dolly        Kenapa kawasan dolly? –ihhhh jangan-jangan mau ngapa-ngapain nih :P -        Iya juga sih, udah tua gini kok kesannya gimana ya belum ngelakuin “ begituan ”. Hehehe. Tapi jangan piktor dulu, yang dimaksud “ begituan ” itu bukan sesuatu yang hanya berhubungan dengan selangkangan aja. “ Begituan ” banyak maksudnya, yang pasti maksud gw termasuk baik kok. Gw ta